Menanti Pengajian Umum, Warga dari Bojonegoro Rela Tidur di Alun-Alun

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tergeletak dengan penuh rasa lelah. Itulah yang tampak dari beberapa raut wajah ibu-ibu asal Kabupaten Bojonegoro, yang menghadiri Pengajian Umum dalam rangka Haul Sunan Bonang ke-508 di Alun-Alun Tuban.

Mereka menyempatkan waktu sejenak untuk melepas rasa lelah dan kantuknya tersebut, dengan tiduran beralaskan plastik di tengah-tengah kerumunan hadirin yang sudah mulai berdatangan.

Ditambah lagi dengan molornya acara pengajian umum yang disebabkan karena kesalahan teknis semakin memperpanjang waktu anggota rombongan dari Bojonegoro itu untuk melepas rasa lelah dan kantuk.

"Tadi rombongan berangkat dari Bojonegoro pukul 14.00 WIB, usai ziarah lalu membeli oleh-oleh setelah itu menunggu pengajian umum mulai dengan tiduran di alun-alun," kata Tasri (70) warga Baureno, Bojonegoro ketika terbangun dari tidurnya, Kamis (5/10/2017).

Sementara itu, Kasmirah (70) yang tidak lain adalah satu rombongan dengan Tasri mengaku, pengajian umum dalam rangka haul ini sudah beberapa kali diikutinya, dan kali ini kedatanganya tersebut  bersama dua anak dan kedua cucunya.

Tidak lupa, saat berangkat dari Kota Ledre tadi, ia membawa bekal dari rumah berupa nasi dan lauk-pauknya untuk dimakan saat berada dalam perjalanan. "Saya membawa bekal nasi dan lauk dari rumah, agar saat sudah di Tuban tidak lapar, karena uang saku juga pas-pasan," pungkas Kasmirah dengan kantuk. [hud/col]