Forkopimda Panjatkan Doa Pada Haul Sunan Bonang

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tuban, menggelar tahlil akbar dalam rangka haul Sunan Bonang ke-508, Kamis (5/10/2017). Turut hadir Bupati Tuban, Ketua DPRD, Komandan Kodim, Kapolres, pimpinan Forkopimda lainnya hadir dalam kegiatan tersebut.

Lantunan ayat-ayat suci mulai menggema saat pembacaan tahlil dimulai. Seluruh undangan yang hadir tak luput ikut membacakan ayat-ayat suci untuk Wali Allah yang memiliki nama asli Raden Maulana Makdum Ibrahim atau yang akrab disapa Sunan Bonang, putra Sunan Ampel dan Nyai Ageng Manila.

"Tadi giatnya tahlil, membacakan doa-doa kepada Sunan Bonang," kata Kasubag Humas Polres Tuban, Iptu Agus Edi Pranoto kepada wartawan.

Kegiatan tahlil yang dilaksanakan ini adalah sebagai bentuk empati dari Forkopimda atas keberadaan Sunan Bonang Tuban. Sebab, jika pada hari sebelum-sebelumnya kebanyakan masyarakat umum memadati aula kompleks makam untuk ziarah. "Kalau ziarah oleh Forkopimda ini sudah dijadwalkan, bertepatan dengan pelaksanaannya hari ini," pungkasnya.

Selain memanjatkan doa kepada Wali Allah, para Forkopimda juga berdoa untuk bangsa dan negara agar selalu dalam keadaan aman dan nyaman bagi semua. [nok/rom]

*Foto istimewa