Bangilan Wakili Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan di Provinsi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pagi ini, Selasa (10/10/2017), Camat Bangilan bertolak ke Surabaya. Keberangkatan beliau dalam rangka memenuhi undangan Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Sosial Provinsi Jawa Timur yang disampaikan melalui Bupati Tuban, yang tertuang dalam surat panggilan, nomor 138/17675/01 1.1/2017 pada Kamis lalu (5/10/2017).

Camat Bangilan, Moh. Maftuchin Riza ketika dikonfirmasi blokTuban.com, terkait lawatannya ke kota pahlawan itu menyebut, sebagai tindaklanjut hasil penilaian tahap I sinergitas kinerja kecamatan tahun 2017 yang dilaksanakan pada Rabu (27/9/2017) lalu.

"Alhamdulillah Bangilan mewakili Tuban, karena masuk 10 besar Camat yang lolos untuk mengikuti tahapan berikutnya," kata Camat Riza kepada blokTuban.com melalui sambungan telepon pintarnya, Selasa (10/10/2017).

Mantan Sekcam Widang itu menjelaskan, pihaknya akan diuji untuk mempresentasikan kreativitas dan inovasi pemerintahan kecamatan dalam mensinergikan semua aspek pemerintahan. Selain itu, yang akan disampaikan di hadapan penilai meliputi pembangunan bidang kesehatan, pendidikan, daya beli masyarakat, serta pelayanan masyarakat.

"Mohon doa restunya untuk masyarakat Tuban, khususnya Bangilan, semoga kami bisa berhasil dan mengharumkan nama Bumi Wali," pinta Camat kelahiran Kota Ledre, Bojonegoro itu.

Berdasarkan data yang dihimpun blokTuban.com, terdapat sepuluh kecamatan yang mewakili kabupaten atau kotanya. Penilaian tahap II (presentasi kinerja camat) berlangsung dua hari, Selasa-Rabu (10-11/10/2017) di Hotel Harris, Jalan Bangka No. 8-18 Surabaya.

"Hasil presentasi nantinya, menjadi penentuan penilaian seleksi tahap berikutnya. Jadi sekali lagi mohon kami didoakan," pungkasnya menandaskan. [rof/rom]

Berikut 10 Besar Kecamatan yang Mewakili Kabupaten/Kota:

 1. Kabupaten Probolinggo diwakili Kecamatan Dringu
 2. Kabupaten Malang diwakili Kecamatan Dampit
 3. Kabupaten Situbondo diwakili Kecamatan Sumbermalang
 4. Kabupaten Gresik diwakili Kecamatan Sangkapura
 5. Kabupaten Madiun diwakili Kecamatan Geger
 6. Kabupaten Jombang diwakili kecamatan Wonosalam
 7. Kabupaten Tuban diwakili Kecamatan Bangilan
 8. Kota Surabaya diwakili Kecamatan Benowo
 9. Kota Malang diwakili Kecamatan Blimbing
10. Kota Probolinggo diwakili Kecamatan Mayangan.