245 Pendaftar Panwascam Lengkapi Berkas

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban, resmi melakukan penutupan pendaftaran anggota Panitia pengawan kecamatan (Panwascam), Rabu (27/9/2017).

Meski pendaftaran ditutup, saat ini Panwaslu Kabupaten masih memberikan kesempatan bagi 245 pendaftar untuk melengkapi berkas-berkas pendaftaran, sebelum nantinya diumumkan nama-nama pendaftar yang dinyatakan lolos administrasi.

Ketua Panwaslu Kabupaten Tuban, Masrukin mengatakan, saat ini pendaftar diberikan kesempatan untuk melengkapi berkas-berkas yang dirasa belum lengkap.

Komisioner bersama staf telah melakukan pengecekan berkas para pendaftar, tujuannya adalah untuk koreksi data. Apakah ada yang kurang atau tidak datanya.

"Kita sekarang melakukan pengecekan, hari ini adalah terakhir waktu pengecekan berkas. Semua berkas pendaftar kita koreksi," kata Masrukin saat ditemui di ruangannya, kantor Panwaslu Kabupaten, Jalan Mastrip, Jumat (29/9/2017).

Menurut dia, pengecekan berkas pendaftar ini sudah dilakukan selama dua hari, mulai dari waktu pendaftaran ditutup dan akan berakhir hari ini. Setelah tahapan perlengkapan berkas selesai dilakukan, maka tinggal pengumuman peserta.

"Nanti setelah waktu pengecekan berkas selesai, maka akan dievaluasi administrasinya. Setelah itu akan diumumkan peserta yang lolos," pungkasnya. [nok/rom]

panwaskab-1
#Foto Pengecekan Berkas