Partai Pendukung Catat Rekomendasi Kepemimpinan Huda Noor

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Beberapa partai pendukung pemerintahan Huda Noor jilid II, menggelar pertemuan di salah satu hotel di Tuban, Minggu kemarin.

Partai yang hadir adalah partai PAN, PPP, PKS, Nasdem, Demokrat, PDI-P dan Gerindra. Masing-masing partai membuat catatan khusus atau rekomendasi untuk kinerja Huda Noor pada periode kedua ini.

Ketua DPD PAN, Agung Supriyanto mengatakan, pemerintah daerah harus mendukung peningkatan tunjangan pejabat dan PNS, serta peningkatan penghasilan pada beban kerja yang terukur, demi tercapainya program-program pemerintah.

[Baca jugaL:  Lintas Fraksi Merapat, Koreksi Pemerintahan Huda Noor ]

Sedangkan PPP, melalui Aguk Sahabudin, meminta pemerintah memperbaiki sarana dan prasarana, meningkatkan IPM agar lebih baik, dan kinerja harus mengoptimalkan ilmu berbasis teknologi.

PKS melalui kadernya, Warsito mencatat, hubungan eksekutif dan legislatif perlu ditingkatkan karena keduanya merupakan penentu dalam setiap mengambil kebijakan, agar hasilnya sesuai dengan harapan.

Ketua Nasdem Tuban, Sumantri menyatakan, peran partai pendukung sangat diperlukan dalam mengawal pemerintahan Huda Noor di periode yang tersisa ini. Selain itu juga merupakan peran dari anggota DPRD dalam mengawasi kinerja pemerintahan.

Demokrat melalui Aris Dwi Setiawan mengharap, pejabat atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus mampu menerjemahkan keinginan Bupati yang tertuang dalam RPJMD, maka perlu ditingkatkan kinerjanya agar mampu mensukseskan program Bupati.

Ketua DPC PDI-P, Andi Hartanto meminta, pemerintah harus terbuka kepada semua pihak dalam suksesi pembangunan. Peran aktif Partai politik, ormas dan LSM sangat diperlukan dalam pembangunan Tuban kedepan.

Terakhir, Gerindra mendorong pemerintah daerah untuk melibatkan dunia industri dalam pelaksanaan pembangunan Kabupaten Tuban kedepannya.

"Itu ketujuh poin yang dicatat oleh masing-masing partai pendukung pemerintah Huda Noor," terang Moderator lintas fraksi, yang juga Kader Gerindra, Tri Astuti, Senin (14/8/2017).[nok/ito]