Aklamasi, Noor Nahar Kembali Pimpin PKB

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tuban yang digelar hari ini, Rabu (24/5/2017), kembali mempercayakan Noor Nahar Hussein untuk memimpin partai selama lima tahun ke depan.

Pemilihan Ketua DPC PKB nyaris tidak ada dinamika. Karena, semua Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) sepakat untuk memilih secara aklamasi.

"Panitia dan peserta mengusulkan dilakukan aklamasi, mereka mempercayakan pemilihan ketua PKB Tuban dilakukan oleh Dewan Syura," kata Ketua Panitia Muscab PKB, Muhtarom.

Dewan Syuro, adalah dewan pimpinan partai yang membuat garis kebijakan umum partai. Berisi beberapa tokoh dan kiai sepuh di Kabupaten Tuban. Para tokoh itu sepakat kepengurusan lama yang dipimpin Noor Nahar Hussein, akan melanjutkan kepengurusan PKB selanjutnya. Sementara Dewan Syura PKB dijabat KH Mustakim.

Noor Nahar Hussein, ketua DPC PKB terpilih sekaligus Wakil Bupati (Wabup) Tuban itu mengaku siap mendapat amanat dari para kiai dan kader PKB di Tuban.

"Itu adalah amanat dari partai yang harus kami jalankan," kata Noor Nahar.

Kedepan, PKB yang menjadi pemilik kursi mayoritas di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban itu akan terus melakukan pembenahan partai agar tetap dipercaya sebagai masyarakat.

"Seperti kata kiai (KH Kholilurrahman) kami ketika sambutan tadi, meminta agar kader-kader PKB amanah menjalankan amanat rakyat. Juga memperbaiki citra politisi yang terus menurun di tengah masyarakat, " jelasnya.

Diketahui, Muscab digelar di Hotel Wilis, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, dan dibuka oleh Bupati Tuban, Fathul Huda. Beberapa tokoh yang menghadiri Muscab Partai Islam itu, di antaranya adalah Noor Nahar Hussein, Wakil Bupati sekaligus Ketua DPC PKB Tuban, tokoh agama dan Syuriah NU Tuban, KH Kholilurrahman, Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, KH Makin Abas, dan sejumlah politisi ternama dari PKB seperti Ana Muawanah dan Anna Khozanah.

Hadir juga undangan dari perwakilan partai-partai di Tuban, PAC PKB dan MWC NU di masing-masing kecamatan, dan juga Badan Otonom NU yang ada di Tuban. [pur/col]