Digoyang Reshuffle, PAN: Itu Hak Prerogatif Presiden

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menanggapi adanya isu reshuffle yang dihembuskan kepada Menteri asal PAN, yang menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB), Asman Abrur.

Zulkifli menilai, reshuffle merupakan hak prerogatif dari presiden. Jadi baik dari pihak partai PAN ataupun elit politik lain tidak tepat untuk berkomentar lebih mengenai reshuffle.

"Kita serahkan semua ke Presiden, kita tidak mau menerka-nerka adanya reshuffle terhadap menteri asal PAN," kata Zulkifli kepada wartawan, saat menghadiri ulang tahun klenteng Kwan Sing Bio ke-1857.

Pernyataan ketua umum PAN tersebut disampaikan ketika maraknya isu reshuffle dari berbagai Partai Politik pendukung pemerintah, yang menilai sikap PAN tidak loyal terhadap pemerintah.

Seperti adanya penolakan terhadap penerbitan Peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) Nomor 2 tahun 2017, tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), dimana Perppu tersebut mengatur tentang pembubaran ormas.

"Kita akan mengkaji terlebih dahulu terkait Perppu tersebut, karena kita juga ingin ada rasa berkeadilan bagi ormas, tapi kita tetap mendukung pemerintah dalam upaya mensejahterakan rakyat," pungkasnya. [nok/rom]

*Foto insert.net