Kuswiyanto Kunjungi Pemanfaat PKH Cendoro

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Ratusan Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan(KPM PKH) berkumpul di Balai Desa Cendoro, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Kamis (11/05/2017).

Didampingi Mashadi anggota Komisi B DPRD Kabupaten Tuban, Sekretariat Desa dan beberapa Pendamping PKH Kecamatan Palang dan Rengel Tuban, Kuswiyanto yang Anggota Komisi VIII DPR RI Dapil IX Bojonegoro-Tuban ini menanyakan beberapa hal dalam pemanfaatan Dana Bansos PKH.

Program yang berjalan hampir satu dasa warsa ini diharapkan masih mampu dan benar-benar memberikan manfaat lebih untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Tuban utamanya dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

"Kira-kira ibu-ibu masih membutuhkan PKH apa tidak ya, kalau semua sudah sejahtera apa perlu kita akhiri program ini?," tanya Politikus muda Jatim ini.

Dengan kompaknya semua peserta masih ingin program ini terus berlanjut. Lanjutkan, teriak serempak peserta yang mayoritas ibu-ibu ini.

Kuswiyanto berharap agar penerima dapat menggunakan bantuan sesuai kebutuhan dan kemanfaatan bagi anak-anak keluarga harapan masa depan bangsa.

"Banyak mekanisme yang nanti akan berubah, utamanya dalam penyaluran kalau dahulu melalui Kantor Pos, ke depan akan dilakukan via Rekening BNI," jelasnya.

"Ketika diberikan melalui rekening,  keluarga akan bisa melakukan saving atau tabungan, karena pengeluaran hanya akan dilakukan sesuai kebutuhan anak, misal untuk SPP atau kebutuhan sekolah saja sisanya tetap ada di tabungan," sambungnya. [dwi/col]