12 Calon Panwaskab Tuban Dinyatakan Lolos Tes Tulis

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur (Jatim) mengumumkam hasil tes tertulis calon anggota Panitia Pengawan Kabupaten (Panwaskab) Tuban, bersama calon se-Jatim lainnya, Selasa (18/7/2017). Dari 42 calon yang mengikuti tes tulis, 12 orang dinyatakan lolos ke jenjang seleksi berikutnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com, sesuai surat pengumuman Bawaslu Jatim, Nomor: 09/TIMSEL-PANWAS-JATIM/VII/2017, 12 orang calon Panwaskab Tuban berhak mengikuti tes wawancara di Hotel Sahid Surabaya, Jalan Sumatera No.1–15, Kota Surabaya, Kamis, 20 Juli 2017 pukul 19.00 WIB.

Selain harus datang sesuai jadwal, kewajiban calon Panwaskab Tuban lainnya adalah melengkapi berkas yang belum terpenuhi. Untuk itu, peserta diminta membawa KTP asli, Ijazah asli, Surat Keterangan Tidak Pernah Dipidana dari
Pengadilan Negeri, bagi yang belum menyerahkan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tuban, Hari Sunarno mengaku, jika tembusan hasil tes seleksi tidak diterimanya. Pihaknya menegaskan, jika instansi yang ia pegang hanya diberi wewenang menerima berkas pendaftar diawal saja.

"Peran Kesbangpol dalam hal ini dimintai bantuan ketika pendaftaran saja, sehingga segala keputusan ada di Bawaslu Jatim. Sedangkan terkait hasil tes, pihak kami tidak menerima tembusan dari Jatim," tegasnya. [rof/rom]

Berikut Nama Calon Panwaskab Tuban Yang Dinyatakan Lolos Tes Tulis Oleh Bawaslu Jatim:
1. M. ALI NASHUDIN BASHAR, S.H., M.A.
2. DONNI YUNUS, S.E.
3. SUNARSO, S.Pd.
4. MASRUKHIN, S.Ag.
5. BUDI HARI UTOMO
6. A. MURTAFIK, S.Pd.
7. MIFTAKHUL KHOIR, S.Pd., S.Kom., M.M.Pd.
8. M. ARIFIN
9. LUTFIL HAKIM
10. SALLAMUL HADI, S.Ag., S.H.
11. NUNUK FAUZIAH, M.M.
12. JOKO HADI PURNOMO.

*Foto ilustrasi.insert.net