Bupati Tegaskan Tak Akan Panggil Lintas Partai dan Fraksi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda, memberikan responnya atas pertemuan lintas partai dan lintas fraksi yang diselenggarakan beberapa hari lalu di salah satu hotel di Tuban.

Menurutnya, saran dan koreksi yang dilakukan lintas partai dan fraksi itu memang bagus untuk pembangunan Tuban ke depan. Namun, Bupati berlatar belakang bisnis itu menegaskan tidak akan menanggapi atau menemui kelompok tersebut.

[Baca juga:  Lintas Fraksi Merapat, Koreksi Pemerintahan Huda Noor ]

"Tidak perlu saya temui mereka," kata Bupati kepada blokTuban.com saat ditanya tindak lanjut pertemuan lintas fraksi tersebut, Kamis (17/8/2017)

Fathul Huda mengapresiasi lintas fraksi yang mengoreksi jalannya pemerintahan Huda Noor jilid II. Seperti catatan mengenai angka kemiskinan yang meningkat, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) nomor 27 di Jawa Timur, dan penilaian tentang kinerja pelayanan publik yang mendapatkan nilai C dari Kemenpan RB.

Namun saat disinggung mengenai rencana menjemput bola atas pertemuan yang dilakukan lintas partai dan fraksi tersebut, mantan ketua PC Nadhlatul Ulama kembali menegaskan tidak akan memanggil kelompok yang menggelar pertemuan di salah satu hotel itu.

"Tidak ada yang perlu saya panggil mereka, mengenai jalannnya pemerintahan kan bisa dirapatkan di paripurna, jadi saya kira tidak perlu adanya pemanggilan lintas partai dan fraksi tersebut" pungkasn Bupati.

Diketahui, pertemuan lintas partai dan lintas fraksi itu dihadiri oleh fraksi Gerindra, Partai Amanat Pembangunan (Gabungan PAN dan PPP), Nasdem Nurani Rakyat (Gabungan Nasdem dan Hanura) hanya dihadiri Nasdem, Fraksi Golkar Keadilan Sejahtera (Gabungan Golkar dan PKS) yang hanya dihadiri PKS, Fraksi Demokrat dan Fraksi PDI Perjuangan.