Malam Ini, Film G30S/PKI Diputar di Tujuh Kecamatan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Malam ini film sejarah penumpasan G30S/PKI akan diputar kembali di sejumlah kecamatan yang tersebar di Kabupaten Tuban. Menurut informasi yang didapat blokTuban.com, dalam satu malam terdapat tujuh kecamatan yang menggelar Nonton Bersama (Nobar).

"Iya benar. Namun jadwal tersebut kondisional," terang Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo, ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Sabtu (23/9/2017).

Berdasarkan data yang dihimpun wartawan media ini, lokasi Nobar sudah terjadwal secara rinci. Adapun malam ini, pemutaran film akan berlangsung di Kecamatan Tuban, Semanding, Jatirogo, Bancar, Kerek, Singgahan, dan Montong.

"Sekali lagi, kegiatan ini untuk mengingatkan masyarakat agar memegang teguh wawasan kebangsaan," tegas pria humanis itu.

Sebelumnya, komandan Kodim ketika diwawancarai beberapa waktu lalu, rencananya nonton bareng (nonbar) film Pengkhianatan G30S/PKI akan digelar semua wilayah se-Kabupaten Tuban bersama masyarakat. Hal itu dilakukan untuk mengingatkan generasi muda terhadap ancaman bahaya laten komunisme.

"Iya. Untuk mengingatkan masyarakat dan generasi muda terhadap bahaya laten komunis," tutur Dandim ketika ditanya wartawan media ini, Senin (18/9/2017) kemarin. [rof/rom]