DPD PKS Tuban Berencana Putar Film G30S/PKI

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sekretaris Umum (Sekum) DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tuban, Sugiharto seirama dengan TNI yang ingin meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap bahaya laten komunis. Hal itu ditunjukan dengan rencana untuk memutar kembali atau nonton bareng (Nobar) film G30S/PKI di Bumi Wali, Sebutan Kabupaten Tuban.

"Secara struktur belum mendapatkan surat untuk itu, tetapi dari DPD sudah berinisiatif melaksanakan Nobar," kata Sigiharto kepada blokTuban.com, Sabtu (23/9/2017), terkait rencana pemutaran film G30S/PKI.

Pihaknya menilai, perlunya pemutaran kembali film G30S/PKI agar generasi muda mengerti tentang paham dan kekejaman PKI terhadap umat islam khususnya. Ia mengklaim, jika PKI telah melakukan penghianatan terhadap negeri ini.

"Selain membunuh para ulama dan santri serta membunuh para jendral, PKI juga ingin mengganti idiologi negeri ini," tandasnya.

Berdasarkan pengakuan Sugiharto, pemutaran film G30S/PKI akan diputar Sabtu depan di halaman DPD PKS, yang dipilih sebagai pusat Nobar Film yang menggambarkan sejarah kelam tanah air itu. [rof/rom]