Ada Berbagai Wahana Permainan di Pasar Malam Rengel

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Masyarakat Kecamatan Rengel terhibur dengan keberadaan pasar malam dadakan dengan berbagai wahana permainan anak-anak. Pasar Malam yang digelar di Lapangan Bahagia, Desa Sumberejo itu ramai pengunjung.  

Berbagai wahana permainan didatangkan khusus oleh pengelola yang berasal dari Rembang, Jawa Tengah. Selama ini, Lapangan Bahagia memang menjadi lokasi langganan penyelenggaraan expo maupun Pasar Malam di Kecamatan Rengal.

Rangga (27), pengusaha muda Pasar Malam asal Kabupaten Rembang Jawa Tengah menceritakan bagaimana dia bersama temen-temannya menggeluti pekerjaan mereka.  

"Kami ke sini bawa 8 wahana besar khas Pasar Malam, seperti tong edan, kincir angin, kletekan bola gulir, mancing mania anak-anak dan lain-lain," ungkapnya kepada blokTuban.com saat ditemui di lokasi, Jumat (22/9/2017).

Lelaki 27 tahun tersebut, bersama crewnya membawa beberapa wahana yang terbilang paling besar dia ntara wahana pasar malam yang ada di Indonesia.

"Tong edan ini setiap satu papannya punya lebar 16 meter. Terbesar di antara wahana tong edan pasar malam tingkatan Nasional," tambah Rangga.

Selain tong edan, ada juga wahana yang banyak diminati anak-anak dan remaja. Rumah hantu dan klethekan bola gulir misalnya, dalam wahana tersebut banyak pengunjung mengaku terhibur setelah menikmati sajian wahana pasar malam tersebut.

"Seru! tadi beli 2 paket dapat 6 bola, tapi cuma dapat 2 snack Rp500 ini," ungkap Adit, siswa Sekolah Dasar(SD) kelas V yang mencoba permainan klethekan bola gulir. [feb/col]