PC PN Tuban Pantau Persiapan Pengesahan Warga Baru

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa (PN) Kabupaten Tuban turun lapangan memantau persiapan pelantikan warga baru di Kabupaten Tuban pada tahun 2017 ini. Setelah melihat persiapan di Bangilan, pihaknya berharap puncak pelantikan akan berjalan lancar.

"Persiapan PAC terlihat begitu maksimal, semoga ke depan tidak ada halangan," ungkap Ketua PC PSNU Pagar Nusa Tuban, Abdul Mujib, usai mengisi materi di Bangilan, Kamis (21/9/2017).

Seorang pendekar yang sekaligus magister hukum itu menyebut, pembekalan calon warga dimulai dari PAC Bangilan disusul PAC Senori, Singgahan, Soko dan selanjutnya akan dilakukan semua PAC. Pelantikan warga baru sendiri rencananya akan dilaksanakan tepat pada hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017 mendatang.

"Semoga dengan antusias semua PAC, acara 1 Oktober besok bisa meriah dan menghijaukan Pendopo Kridha Manunggal Tuban," tutur Mujib.

Selain melakukan pembekalan, Mujib berujar, dalam rangka menyambut tahun baru Islam semua PAC juga mengadakan doa bersama atau istilah orang jawa Suronan. Acara itu sendiri telah menjadi tradisi yang diisi doa untuk kejayaan NU dan keselamatan NKRI.

"Harapan kami, tahun ini dapat meluluskan kader-kader militan NU, yang benar-benar bisa menjadi pagarnya NU dan bangsa," pungkasnya menandaskan. [rof/rom]