DPRD: Pihak RSUD Harus Tanggungjawab

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban bereaksi keras menyusul kabar tidak sedap terkait pelayanan RSUD dr. R. Koesma Tuban. Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi meminta pihak RSUD bertanggungjawab atas tewasnya seorang bayi yang diduga akibat kelalaian segelintir petugas.

Baca juga: [Astaga..! Bayi Meninggal Setelah Kaki Terkena Air Panas di RSUD]

"Pihak RSUD harus bertanggubgjawab atas kejadian ini, baik kepada keluarga maupun masyarakat secara umum," kata Miyadi usai mengetahui kabar duka tersebut, Kamis (21/9/2017)

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menegaskan, kejadian memilukan ini sekaligus menjadi peringatan bagi RSUD, khususnya dibidang pelayanan. Pihaknya memperingatkan agar segera ada penataan dan pembenahan secara baik, sehingga kejadian semacam ini tidak terulang kedua kalinya.

"Ini menjadi peringatan bagi RSUD, khususnya di bidang pelayanan harus segera ditata dan dibenahi secara baik, sehingga kejadian ini tidak terulang kembali," tegas Miyadi.

Apakah pihak rumah sakit akan dipanggil DPRD? Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PKB Tuban itu mengaku belum mengambil sikap. Di sisi lain, pihaknya juga menyatakan ikut belasungkawa atas kejadian ini.

"Belum tahu. Sebab, belum ada yang lapor," jawab Miyadi ketika ditanya wartawan media ini terkait tindak lanjut.[rof/col]