Mobil Pemadam Terguling, Petugas Dilarikan ke Rumah Sakit

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Mobil pemadam kebakaran (Damkar) bernopol S-8239-EP, milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban mengalami kecelakaan di sekitar jalan hutan Pakah, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Minggu (10/9/2017), sekitar pukul 11.00 WIB.

Mobil penjinak si jago merah itu terguling saat akan memadamkan api di Desa Trutup, Kecamatan Plumpang akibat terjadi kebakaran. Sehingga membuat satu petugas mengalami patah tulang dan harus mendapatkan perawatan medis.

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono mengatakan, saat itu truk pemadam akan bertolak ke Kecamatan Plumpang untuk memadamkan api. Namun, ditengah perjalanan terdapat sebuah truk tronton yang tidak mau memberi jalan truk damkar tersebut. Padahal sudah dibunyikan sirine tanda bahaya.

Sehingga sopir truk damkar, Sujoko berusaha menyalip melalui sisi kanan. Tetapi dengan jarak yang terbatas itu membuat sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya hingga akhirnya terguling.

"Truk damkar akhirnya terguling, satu orang petugas atas nama Joko Sampurno mengalami patah tulang," ujar Joko Ludiyono saat ditemui dilokasi kejadian.

Mantan Camat Widang tersebut masih bersyukur, lantaran kecelakaan yang menimpa anggotanya tidak sampai berakibat fatal. Petugas yang mengalami patah tulang itupun segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Langsung dibawa ke RSUD Dr Koesma, agar segera mendapat penanganan. Untuk sopir truk damkar tidak apa-apa," pungkasnya.[nok]