Dua Kecamatan Telah Membentuk BUMDes Bersama

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Untuk membangun wilayah pedesaan dan pemerataan potensi ekonomi, dua kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Tuban telah membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bersama.

Menurut Pendamping Ahli Kabupaten, Harun Prasetiya, kedua Kecamatan yang telah membentuk BUMDes Bersama adalah Kecamatan Widang yang melibatkan tiga desa dan Kecamatan Montong yang melibatkan dua desa.

"Kecamatan Widang ada di Desa Ngadipuro, Ngadirejo dan Patihan. Sedangkan di Kecamatan Montong melibatkan Desa Jetak dan Guwoterus," ujar Harun kepada blokTuban.com.

Harun menambahkan, untuk di Kecamatan Montong yang melibatkan Desa Jetak dan Desa Guwoterus unit usaha BUMDes adalah Konveksi yang baru terbentuk hari ini, Sabtu (9/92017).

Sementara itu, Kepala Desa Jetak, sekaligus Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Tuban mengungkapkan pembentukan BUMDes Jetak dan Guwoterus ini merupakan yang pertama di Kecamatan Montong.

"Diharapkan ke depan setiap desa membentuk BUMDes dan kemudian bekerja sama dengan desa lainya, untuk membentuk BUMDes Bersama," pungkasnya.[hud/ito]