Beras Murah Diserbu Warga

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Siang ini, Sabtu (9/9/2017) ratusan warga Jatisari, Senori, Kabupten Tuban, Jawa Timur menggeruduk kantor desa setempat. Kedatangan mereka untuk menyerbu beras subsidi dari pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, ratusan warga rela mengantre berdesak-desakan menunggu giliran panggilan dari panitia. Mereka datang dengan membawa dokumen keluarga bersama kupon penebusan beras yang dibagikan panitia.

Suyati (50) seorang janda mengaku, ia datang ke kantor desa sejak pagi. Kedatangan ibu empat anak itu guna menebus beras medium yang disalurkan oleh Pemprov Jatim.

"Saya mengantre sejak pukul 09.00 WIB pagi tadi untuk menebus beras murah ini," tutur Suyati sambil mennunjukan beras yang ia bawa.

Suyati mengaku, setiap satu kupon dihargai Rp16.000 untuk dua kantong beras kemasan 5 kg. Kupon tersebut ia dapat dari pemerintah desa setempat, Jum'at (8/9/2017) kemarin.

"Alhamdulillah bisa untuk makan bersama empat anak saya di rumah," tutur Suyati dengan tersenyum.

Sementara Kepala Desa (Kades) Jatisari, Wahyu Setiawan ketika ditemui blokTuban.com mengaku, terdapat 265 kupon yang telah disalurkan ke warganya untuk digunakan menebus beras subsidi tersebut. Pihaknya berharap ke depan jumlahnya bisa ditambah.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan Pemprov. Namun harapannya kouta ke depan bisa ditambah sebab warga kami lebih dari 2000 kepala kelurga," pungkas Kades muda itu. [rof/ito]