Ratusan Pemancing Ikuti Lomba Memancing di Gununganyar

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Ratusan peserta dari berbagai daerah, mulai dari Jawa Timur hingga Jawa Tengah ikut memeriahkan lomba memancing yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Soko.

Bertempat di Sendang Ngerong, Desa Gununganyar, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, lomba memancing tingkat umum tersebut dimulai sejak pukul 09.00 tadi. Para peserta yang juga didominasi dari kota-kota besar seperti Gresik, Lamongan, Surabaya, Sidoarjo, Madiun, Blora, hingga Semarang nampak antusias dengan adanya lomba tersebut.

Hal itu terbukti dari jumlah peserta yang mencapai 350 pemancing lebih baik dari lokal maupun non-lokal.

Kepala Desa (Kades) Gununganyar, Ahmad Ridwan mengaku sangat senang dengan antusias para peserta yang hadir di sana. "Alhamdulillah pesertanya sangat luar biasa, 350 peserta datang dari berbagai wilayah di Jawa Timur hingga Jawa Tengah," ungkapnya kepada blokTuban.com, Minggu (10/9/2017).

Dari lomba yang berhadiah total puluhan juta tersebut, panitia menyiapkan 2 sesi pemancingan. Sesi 1 berhadiah uang tunai total Rp10 juta, sedangkan sesi 2 berhadiah utama satu buah kulkas dan hiburan menarik lainnya.

"Nanti juga ada sesi 2, dimulai jam 2 siang sampai jam 4 sore. Hadiah utamanya kulkas dan doorprize lainnya," tambahnya lagi saat ditemui tim disekitar area sendang.

Di sisi lain, peserta perlahan meninggalkan tempat memancingnya. Banyak peserta yang mengaku kesulitan untuk medapatkan ikan dikail pancingnya.

"Dideretan ini ikannya susah banget, satu pun ikan nggak ada yang nenggak umpan. Yang paling banyak dapat ya orang-orang di sebelah kanan kiri jembatan itu," keluh Antok, peserta asal Sukorejo, Kabupaten Bojonegoro.

Kendati demikian, pihaknya mengaku senang karena dapat bertemu dan bertukar pengalaman memancing kepada penghobi pancing lainnya.

"Sampai saat ini sama sekali belum dapat ikan, tapi ya nggak apa lah, bisa ngomong santai sama pemancing lain, tukar pengalaman, dan sharing juga senang kok," seru pemancing asal Kabupaten Bojonegoro tersebut yang sedang bergegas untuk pulang. [feb/col]