Satu Unit Damkar Disiapkan Untuk Pos Jatirogo

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Satu unit Pemadam Kebakaran (Damkar) akan mulai ditempatkan di Kecamatan Jatirogo mulai tahun ini. Damkar ini disiapkan untuk penanganan kebakaran di eks pembantu pembantu Bupati di Jatirogo.

"Sementara rencana kita akan menempatkan 1 unit Damkar terlebih dulu di lingkup eks pembantu Bupati Jatirogo," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tuban, Joko Ludiyono.

Wilayah eks pembantu Bupati di Jatirogo meliputi Kecamatan Jatirogo, Kecamatan Kenduruan, Kecamatan Senori, Kecamatan Bangilan, dan Kecamatan Singgahan.

Selain Damkar, BPBD juga menyiapkan 4 personil yang juga akan dibantu lagi dengan 2 personil dari kecamatan. Jumlah itu akan terus dievaluasi sambil diidentifikasi data-data kejadian kebakaran di wilayah setempat.

Pos Damkar akan ditempatkan di lingkungan kantor kecamatan Jatirogo. Karena wilayah ini berada di perbatasan Kabupaten Rembang, Joko menjelaskan akan ada kemungkinan kerjasama dengan kota tetangga untuk melakukan penanganan kebakaran di wilayah lain. [pur/ito]