Pemcam Kerek Semua Desa Segera Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com -  Tujuh di antara 17 desa di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban hingga saat ini belum mendaftarkan perangkatnya di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com dari 7 desa tersebut adalah Desa Gemulung, Trantang, Wolutengah, Tengger Wetan, Gaji, Margorejo dan Kedungrejo.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kecamatan melalui Kasipem, dan pihak BPJS Ketenagakerjaan KCP Tuban Wahidin. Berharap, agar desa yang belum mendaftar secepatnya mendaftar. Agar bisa dicaver semuanya oleh BPJS Ketenagakerjaan.

"Saya berharap untuk semua desa yang belum mendaftarkan perangkatnya di BPJS Ketenagakerjaan, agar secepatnya untuk mendaftar, karena targetnya bulan Agustus sudah 100 persen," ungkap Kasi Pemerintahan (Kasipem) Kecamatan Kerek Santoso, Senin (10/7/2017).

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Tuban Wahidin Rofi'ul Masyhadi, mengatakan program ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah daerah kepada perangkat desa, yang non Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Kami dengan pihak dinas terkait, mentargetkan bulan agustus sudah 100 persen," ungkap Rofi'ul. [hud/col]