Info Kerja di Tuban akan Berbasis Online

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu, dan Tenaga Kerja akan menerapkan Bursa Kerja Online atau BKOL. Hal ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat mengakses informasi lowongan kerja.

Sekretaris Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu, dan Tenaga Kerja, Sony Kurniawan mengatakan, informasi bursa kerja online sudah saatnya ada di Tuban. Informasi dalam bursa kerja online mulai tahun ini akan diberlakukan.

"Tahun ini kita masukkan info lowongan kerja yang nanti dapat diakses melalui www.simpel.ptsp.tubankab.go.id," tandasnya.

Namun ketika melamar pekerjaan harus waspada, agar tidak masuk perangkap oknum yang tidak bertanggungjawab, yang terkadang mengatasnamakan perusahaan besar dengan lowongan yang menarik pula.

"Untuk upaya antisipasi kesalahan, BKOL juga akan diintegrasikan dengan sistem informasi manajemen perijinan elektronik yang juga menyediakan fasilitas informasi pencarian kerja," kata Sony kepada blokTuban.com.

Dengan demikian, melalui laman website, usaha mempertemukan penyedia kerja dengan pencari kerja dapat dipermudah. Selain itu, upaya pemerintah menyalurkan pencari kerja dapat dipantau melalui media online. [dwi/rom]