Petugas Klaim Samsat Mider Atasi Lonjakan Wajib Pajak

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Memasuki hari pertama kerja, Kantor Layanan Samsat Tuban dipadati pengunjung atau wajib pajak, Sabtu, (3/7/2017).

Pengunjung harus rela mengantre mulai dari pagi hingga sore hari, karena banyaknya masyarakat yang antusias mengurus dokumen kendaraannya di hari pertama masuk kerja.

Petugas pun harus mencarikan solusi agar kepadatan wajib pajak yang memenuhi ruangan Samsat bisa terurai agar pelayanan bisa berjalan normal.

Menurut Kanit Regident, Iptu M.Gananta, petugas telah menyiapkan solusi atas membeludaknya wajib pajak atau pengunjung yang mengurus dokumen surat kendaraan.

Petugas telah menyiapkan sebuah tempat yang berada di luar ruangan atau yang disebut Samsat Mider.

"Kita siapkan Samsat Mider, agar pelayanan dihari pertama ini efektif meski banyak warga yang datang," ujarnya kepada blokTuban.com

Menurutnya, di hari pertama ini banyak sekali masyarakat yang antusias dalam mengurus dokumen kendaraannya. Baik mengurus pajak tahunan, perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), atau balik nama pemilik.

Sebab, sebelum masuk hari pertama libur ini masyarakat tidak bisa mengurus pelayanan dikarenakan libur saat hari Lebaran.

"Kita sediakan Samsat Mider yang ada di luar ruangan, semoga bisa membantu mengurai kepada masyarakat yang datang ke Samsat," pungkasnya. [nok/col]

Foto: antrean pengurusan pajak kendaraan di Samsat pada hari pertama kerja.