Terkendala Anggaran, Pembangunan Tuban Sport Centre Terbengkalai

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com – Pembangunan proyek megah Tuban Sport Centre (TSC) masih belum menunjukkan progres. Proyek yang dikerjakan oleh pemerintahan Bupati Fathul Huda ini terlihat terbengkalai karena belum adanya pengerjaan lanjutan.

Sarana fasilitas olahraga yang terletak di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding tersebut hanya terlihat bangunan layaknya tugu selamat datang di bagian depan, dengan branding merek salah satu perusahaan Semen.

Proyek yang rencananya akan terdapat berbagai fasilitas olahraga itu diperkirakan memakan anggaran yang cukup fantastis yang nilainya mencapai angka sekitar Rp360 miliar.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, pembangunan Tuban Sport Centre memang belum bisa berlanjut karena terkendala anggaran. Saat ini Pemerintah Kabupaten belum bisa menyuplai dana yang cukup untuk pembangunan proyek olahraga tersebut.

“Pembangunan Tuban Sport Centre belum bisa dilanjut, karena terkendala anggaran” ujar Noor Nahar keada blokTubn.com, Rabu (5/7/2017)

Lebih lanjut, politisi PKB itu menjelaskan, jika pihak Pemkab saat ini juga masih terus melakukan kordinasi dengan Pemerintah Pusat, dalam hal ini kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk membahas kelanjutan pembangunan Tuban Sport Centre. Sebab Pemkab berharap Pemerintah Pusat mau membantu mengucurkan dana agar Tuban Sport Centre bisa segera terealisasi.

“Kita berharap Pemerintah mau membantu pengerjaan proyek Tuban Sport Centre yang saat ini terkendala anggaran,” pungkasnya. [nok/col]