Wabup: Uangnya Belum Ada

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com – Pembangunan proyek sarana fasilitas olahraga, Tuban Sport Centre (TSC) makin tak jelas. Bangunan yang digadang-gadang akan terdapat sarana fasilitas olahraga terlengkap itu justru terlihat mangkrak, karena tak kunjung ada pengerjaan lanjutan.

Terlebih saat Wakil Bupati Tuban, Nor Nahar Hussein ditanya awak media terkait kelanjutan Tuban Sport Centre dia menjawabnya dengan pesimis.

“Saya mikirnya ini uangnya belum ada,” kata Noor Nahar menjawab pertanyaan wartawan tentang kelanjutan pembangunan Tuban Sport Centre, Jumat (7/7/2017)

Melihat realitas kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten yang tak cukup untuk menyuplai dana pada pengerjaan proyek sport tersebut. Pria yang juga sebagai politikus senior PKB itu mengungkapkan akan menggandeng perusahaan untuk bekerja sama dalam merampungkan Tuban Sport Centre.

Menurut dia, saat ini Pemkab sudah melakukan penjajakan kerja sama kepada perusahaan yang ada di Tubab, namun belum ada hasil yang terlihat. Bangunan proyek olahraga yang berada di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding itu, hanya ada satu nama perusahaan Semen yang terpampang di pintu masuk gerbang.

“Kita sudah jalin kerja sama dengan perusahaan besar yang ada di Tuban, akan kita intensifkan agar kerja sama membuahkan hasil,” pungkasnya.

Pembangunan Tuban Sport Centre yang merupakan prioritas Pemerintah Kabupaten Tuban, masa Bupati Fathul Huda ini diperkirakan membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Informasi yang dihimpun blokTuban.com diperkirakan untuk merampungkan proyek bangunan olahraga tersebut membutuhkan dana 360 Miliar.[nok/ito]