Damkar Jatirogo Direncakan Jadi Tahun Ini

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban memproyeksikan pembuatan pos Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kecamatan Jatirogo bisa terealisasi tahun ini.

Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiyono, menjelaskan saat ini sudah dimulai pengerjaan pos Damkar di kecamatan ujung barat Kabupaten Tuban itu. "Sekarang sedang pengerjaan, semoga tahun ini sudah bisa terealisasi," ungkapnya.

Selama ini, penanganan kebakaran di beberapa kecamatan di Tuban, terutama di Parengan, Singgahan, Senori, Bangilan, Jatirogo dan Kenduruan memang terkendala jarak yang jauh dengan pos Damkar yang ada di wilayah Tuban kota. Dibutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk mencapai kecamatan-kecamatan itu sehingga sering bencana kebakaran tidak tertangani dengan maksimal.

Dengan adanya pos Damkar di Jatirogo, diharap bisa menangani kebakaran-kebakaran yang ada di wilayah Tuban bagian selatan. Petugas berharap masyarakat segera menghubungi pos Damkar dengan menghubungi 0356 321016 atau 0356327922 apabila mengetahui informasi kebakaran. [pur/ito]