Kuli Batu Gantung Diri di Pohon Jati

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kasus bunuh diri karena permasalahan keluarga kembali terjadi di Tuban. Kali ini, bunuh diri terjadi di ladang Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Korban yang diketahui nekad bunuh diri adalah Sujud (25), warga Desa Bejagung. Pria ini ditemukan tewas dengan leher tergantung di atas pohon jati berketinggian 6 meter sore tadi, Rabu (11/5/2016). "Korban ditemukan di tegalan milik Bapak Sugeng, warga Dusun Krajan, Desa Bejagung," jelas Kapolsek Semanding, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Desis Susilo, kepada blokTuban.com.

Pria yang bekerja sebagai kuli batu itu diduga nekad bunuh diri karena permasalahan keluarga. Diketahui, pada Selasa (10/5/2016) sore kemarin, dia terlibat cek-cok dengan keluarga. Sekitar pukul 17.00 WIB, pria ini terlihat meninggalkan rumah menggunakan sepeda onthel. Karena sampai Rabu siang (hari ini) tidak kembali, istri dan tetangga korban melakukan pencarian.

Hasilnya, seorang warga bernama Mustika (50), petani yang juga warga Bejagung, melihat sepeda onthel milik korban tergeletak begitu saja. Setelah melihat ke atas, dia langsung kaget melihat ada sesosok tubuh bergelantung dengan seutas tali yang diikat di pohon jati.

Petugas yang mendapatkan laporan langsung menuju ke lokasi. Guna melakukan evakuasi maupun olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan penyebab gantung diri. [pur/col]