Naskah UN SMP Didistribusikan ke Tiap Kecamatan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Naskah Ujian Nasional untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat sudah bisa diambil oleh UPT Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) di masing-masing kecamatan, setelah dilakukan penyortiran oleh Disdikpora Kabupaten Tuban bersama Kasatbinmas Polres Tuban, Rabu (4/5/2016) pagi, di Gedung Serba Guna Mapolres Tuban.

Kasat Binmas Polres Tuban, Mardiyah mengatakan, penyortiran soal sudah dilakukan sejak pagi sekitar pukul 09.00 sampai 12.30 WIB. Setelah usai disortir, maka masing-masing UPTD Disdikpora mulai mengambil naskah tersebut.

"Naskah diambil UPTD Disdikpora dengan dikawal masing-masing Polsek," kata Mardiyah kepada blokTuban.com.

Sementara itu, Kabid Men Disdikpora, Nur Khamid menyatakan, memang prosedurnya naskah baru bisa diambil sekarang, karena berdasarkan ketetapan. Setelah diambil juga tidak diberikan ke tiap-tiap sekolah, melainkan harus didistribusikan di masing-masing Polsek terlebih dahulu, agar tingkat kemanan dokumen negara tersebut bisa terjaga hingga pada saat pelaksanaan.

"Didistribusikan di Polsek terlebih dahulu, nanti pada saat menjelang pelaksanaan Ujian Nasioanl (UN) baru bisa diambil oleh masing-masing sekolah," pungkas Mantan Kepala SMAN 1 Soko tersebut. [nok/rom]