Yuk...Ikutan Bersih Pantai Bareng BEM Unirow

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas PGRI Rnggolawe (Unirow) Tuban mengundang masyarakat luas untuk bergabung di acara bersih pantai.

Rencananya, start bersih pantai akan dilaksanakan di kawasan pantai di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Pantai KuTe (Kulone Terminal), begitu masyarakat menyebut, kondisinya saat ini memang penuh dengan sampah.

"Bersih pantai ini, akan kita laksanakan mulai jam 8 pagi pada hari Minggu tanggal 8 Mei 2016," kata Presiden BEM Unirow, Rizal, saat bertandang ke Kantor blokTuban.com, Perum Karang Indah AA 12, Rabu (4/5/2016).

Acara ini, akan diikuti oleh segenap lapisan Civitas Akademika Unirow Tuban, masyarakat sekitar Pantai Desa Sugihwaras, kemudian juga mengundang beberapa komunitas yang berasal dari beberapa kampus di Tuban. Selain itu, juga akan diundang beberapa komunitas dan lembaga yang berada di Kabupaten Tuban.

"Acara ini terbuka bagi masyarakat luas, kami persilahkan bagi siapapun yang berkeinginan untuk bergabung dengan kami membersihkan pantai ini," kata Rizal.

Sampah-sampah yang memenuhi pantai akan mereka pungut dan bersihkan. Selanjutnya, sampah tersebut akan diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dengan bantuan armada modil kebersihan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tuban. Acara ini, juga digelar dengan suport media online www.blokTuban.com. [pur/ito]