Peringati Diesnatalis ke-XIII, HIMAPE Unirow Gelar Bazar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka Diesnatalis ke-XIII Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (HIMAPE) Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban menggelar Bazar, Rabu (4/5/2016).

Bazar yang diikuti dari Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) angkatan 2012 dan Prodi Pendidikan Ekonomi angkatan 2012 berlangdung di halaman depan kampus Unirow, tepatnya di pelataran Panggung Wisuda Unirow Tuban.

Dari pantauan blokTuban.com, para peserta yang mengikuti bazar ini sangat antusias, begitu pula mahasiswa dari prodi lain banyak juga yang ikut berpartisipasi.

Ketua panitia Ahmad Habiburrohman mengatakan, acara ini selain dalam rangka memperingati Diesnatalis ke-XIII Himape juga untuk memperingati Business day dan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW, yang mana nanti diacara puncak akan digelar Pengajian atau Tausiyah.

"Untuk saat ini diadakan bazar, nanti malam pada acara puncak akan diselenggarakan pengajian," ujar Habib sapaan akrabnya kepada blokTuban.com.

Lanjut Ketua Panitia, sesuai dengan tema yang diangkat 'Ciptakan Peluang Dengan Semangat Berinovasi Menuju Ekonomi Kreatif' kali ini, kegiatan bazar dan juga acara puncak pada malam hari nanti adalah pengajian bertujuan untuk membangun motivasi mahasiswa dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan lebih mencintai islam.

"Bazar kali ini bertujuan untuk membangun motivasi mahasiswa dalam menghadapi MEA," sambungnya.

Pada acara puncak yang akan dilakukan nanti malam, panitia telah menyiapkan Dorprize untuk para peserta yang mengikuti bazar.[hud/ito]