Reporter: Edy Purnomo
 
blokTuban.com - Peredaran karnopen di Tuban semakin meresahkan. Bagaimana tidak? pil jenis daftar G ini disinyalir sudah mulai merambah siswa Sekolah Dasar (SD), Jumat (19/2/2016).
 
Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Guruh Arief Dharmawan, mengatakan selain disinyalir sudah beredar di kalangan anak di bawah umur, juga sudah mulai masuk wilayah pedalaman.
 
"Dulu, yang banyak wilayah kota saja. Tapi sekarang sudah masuk di wilayah pedesaan," terang Guruh, kepada blokTuban.com.
 
Mengantisipasi ini, Polres Tuban disebut telah mengerahkan Bhabinkamtibmas di desa-desa untuk melakukan upaya pencegahan. Salah satunya, dengan gencar melakukan sosialisasi kepada anak-anak yang masih dibawah umur. Serta dengan mendatangi siswa SD.
 
"Kemarin kita sudah sosialisasi tentang Miras, kemudian sekarang kita galakkan sosialisasi ke anak di bawah umur mengenai bahaya Narkoba," tandas Guruh. 
 
Diketahui, peredaran karnopen di Tuban seolah tidak ada habisnya. Terakhir, Polres Tuban menangkap enam pelaku dari enam lokasi peredaran karnopen. Serta menyita 972 butir pil karnopen dan juga uang tunai sebesar Rp1,440 juta, yang diduga hasil dari penjualan. [pur/col ]