Di Tasikmadu, Satu Rumah Milik Warga Rusak Berat

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Satu rumah milik warga yang ada di Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, rusak berat setelah tertimpa pohon sawo yang ada di halaman rumah.

Seperti halnya pohon asam di Desa Sumurgung yang tumbang setelah diterjang angin kencang, di Desa Tasikmadu pohon sawo berukuran cukup besar juga tumbang karena angin kencang.

"Rumah yang rusak ini milik mertua saya, Bapak Rasmani orang Tasikmadu," jelas menantu pemilik rumah, Abdul Aziz (35), kepada blokTuban.com, Kamis (18/2/2016).

Abdul Aziz mengatakan, kejadian ini berlangsung cepat. Malam kemarin, dia beserta anak dan istrinya sedang berada di dalam rumah ketika hujan lebat. Mendadak ada suara keras, dan terdengar satu benda menimpa atap bangunan rumah mereka.

"Suaranya keras, dan ketika saya cek ternyata pohon sawo besar ini sudah menimpa rumah," jelas Abdul Aziz.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hanya saja, selain atap rumah juga ada beberapa perabotan penjualan es krim yang rusak. Salah satu ruangan rumah ini, memang dipergunakan Abdul Aziz untuk penampungan es krim sebelum dijual ke Tuban.

Sebelumnya, akibat terjangan angin di Kecamatan Palang juga merobohkan pohon asam berusia ratusan tahun. Akibatnya, Taman Kanak-Kanak (TK) Bina Bangsa dan lumbung beras miskin di Desa Sumurgung rusak berat setelah tertimpa pohon.[pur/col]