Satu Jam, Pohon Tumbang Berhasil Disingkirkan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Belasan petugas dari Polres Tuban terlihat langsung terjun ke lokasi begitu mengetahui ada pohon tumbang di kawasan Jalur Pantura, tepatnya di Jalan Hos Cokroaminoto, Kabupaten Tuban.

Meski di tengah hujan deras, mereka tetap memotong cabang yang melintang di tengah jalan menggunakan gergaji mesin. Kemudian menyeretnya ke pinggir sedikit demi sedikit.

"Gergaji ini memang selalu kita siapkan di mobil Polisi, agar kalau ada kejadian seperti ini langsung bisa dipergunakan," terang Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Guruh Arief Dharmawan, kepada blokTuban.com di lokasi.

Petugas membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk membersihkan jalur nasional ini dari pohon dan cabangnya yang ada di tengah jalan. Selama itupula, petugas mengalihkan lalu lintas ke Jalan Pahlawan, yang ada di sisi Jalan Hos Cokroaminoto.

"Setelah ini dibersihkan petugas dari Polres Tuban, lalu lintas akan segera dikembalikan ke sini," terang mantan Kapolres Donggala ini menjelaskan.

Tumbangnya pohon ini tidak sampai mengundang perhatian warga sekitar. Selain karena hujan cukup deras, wilayah ini juga jarang ada pemukiman karena merupakan kawasan hutan kota. Sehingga di sepanjang Jalan Hos Cokroaminoto banyak dipenuhi pepohonan yang ditanam pemerintah. [pur/col]