Hujan Lebat, Pohon Tumbang di Jalur Pantura

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Beberapa pohon yang berada di Jalan Hos Cokroaminoto Tumbang pada Rabu (17/2/2016) malam.

Pantauan blokTuban.com, ada dua pohon jenis asem londo yang tumbang di jalur nasional ini. Selain tumbang, juga ada satu pohon dengan cabang berdiameter cukup besar yang patah dan menghalangi jalan.

Akibatnya, arus lalu lintas di Jalur Pantura ini ditutup. Petugas kepolisian terpaksa mengalihkan kendaraan agar melintas di Jalan Pahlawan. Beruntung, waktu cukup malam sehingga tidak begitu ada penumpukan jalan.

"Lalu lintas kita alihkan dulu melintas di Jalan Pahlawan, karena tidak mungkin ini bisa dilewati," jelas Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Guruh Arief Dharmawan kepada blokTuban.com, di lokasi.

Guruh menjelaskan, tumbangnya pohon di ruas Jalur Pantura ini, terjadi mulai sekitar pukul 20:30 tadi. Tepat dengan hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Tuban. Diduga pohon tumbang karena batang yang sudah terlalu lapuk, ditambah dengan tiupan angin yang cukup kencang.

"Mungkin karena pohon terlalu lapuk, ditambah dengan tiupan angin yang menyebabkan pohon ini tumbang," terang Guruh.

Petugas kepolisian tampak berusaha keras membersihkan pohon-pohon ini. Dengan gergaji mesin di tangan, mereka memotong batang pohon yang melintang di tengah jalan serta menyingkirkan ke pinggir sedikit demi sedikit. [pur/mad]