Hujan Deras, Air Genangi Jalan Raya Kerek

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hujan deras Rabu (17/2/2016) yang mengguyur kawasan Kacamatan Kerek, Kabupaten Tuban, menyebabkan jalan raya yang berada di depan Pasar Kecamatan Kerek, tepatnya di Desa Margomulyo tergenang air.

Hal ini dikarenakan drainase yang berada di samping kiri dan samping kanan jalan tidak mampu menampung debit air yang ada. Salah satu warga Sancoko (45) mengatakan, genangan air ini dikarenakan hujan yang deras sekitar 1 jam lebih, sehingga debit air meningkat dan drainase yang ada tidak mampu menampung air.

"Genangan air ini tidak sampai masuk rumah warga, namun banyak sepeda motor yang nekat lewat mogok," terang Sancoko kepada blokTuban.com.

Tinggi genangan air ini mencapai 30-40 centimeter dengan jalan raya yang tergenang air sepanjang kurang lebih 150 meter. Biasanya, genangan air akan surut dalam hitungan jam.

Salah satu pengguna jalan warto (45) mengaku hal ini sudah biasa terjadi apabila hujan deras. "Mungkin dikarenakan gorong-gorong atau drainasenya mulai dangkal. Akibat genangan air ini, banyak pengguna jalan yang mencari jalan alternatif, banyak juga yang menerobos lalu mogok," ungkapnya. [hud/col]