Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Bus malam PO Madu Kisno, menabrak seorang remaja putri yang tengah berusaha menyebrang jalur Pantura, tepatnya di Jl Tuban-Semarang, Kilometer 31, Desa/Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, malam tadi.

Peristiwa maut ini, bermula ketika bus malam dengan Nopol K 1405 GW jurusan Madura-Jakarta, yang dikemudikan Aris Suhartono (46), asal Desa Sumbergirang, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, melaju dari arah Surabaya menuju ke Semarang. Ketika sampai di lokasi, mendadak muncul seorang penyeberang jalan, Shintia (15), asal Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

"Posisi bus dengan penyeberang jalan ini terlalu dekat, sehingga sopir tidak sempat melakukan pengereman," jelas Kepala Unit (Kanit) Laka di Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sambodo, Selasa (16/2/2016).

Akibatnya, remaja putri ini terpental. Kemudian menghembuskan nafas terakhir di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Informasinya, Shintia menyeberang jalan karena ingin menuju mini market yang ada di sekitar lokasi kejadian.

"Saat kejadian bus melaju dengan kecepatan sekitar 60 kilometer perjam," jelas Nungki.

Kecelakaan maut ini, langsung ditangani petugas Satlantas Polres Tuban. Selain melakukan olah TKP dan memeriksa saksi, sopir bus berikut kendaraannya dikabarkan telah diamankan. [pur/ito]