Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Tuban menyebabkan sejumlah jalan protokol tergenang banjir. Imbasnya, arus lalu lintas di dalam kota menjadi terganggu.

Ruas jalan yang tergenang, di antaranya adalah Jalan Basuki Rahmat, Jalan Veteran, Jalan Gajah Mada, traffic light kapur, dan traffic light Jalan Pramuka bagian utara. Di tempat ini, ketinggian air bahkan mencapai 50 centimeter.

"Banyak motor yang mogok karena mesin kemasukan air, selain itu jalan cukup licin sehingga menyebabkan arus lalu lintas terganggu," jelas Kapolsek Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Supar kepada blokTuban.com, Senin (15/2/2016).

Puluhan petugas kepolisian langsung diturunkan untuk mengatur arus lalu lintas agar tetap bergerak. Selain itu, petugas juga melakukan pengalihan arus di sejumlah titik, supaya pengendara menghindari lokasi-lokasi genangan air.

"Petugas meminta, supaya warga berhati-hati ketika berkendara di kala hujan turun. Sebab, genangan air juga membawa lumpur yang licin," kata Supar.

Diketahui, kejadian seperti ini tidak hanya sekali saja terjadi. Tetapi, beberapa jalan protokol yang ada di Kabupaten Tuban selalu tergenang air ketika hujan deras lebih dari 1 jam. [pur/col]