Uang Jutaan dan Emas Puluhan Gram Ikut Terbakar

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Rumah yang berada di Dusun Randu Anak, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, ludes terbakar sore ini, Kamis (18/2/2016).

Uang tunai yang ditaksir mencapai 65 juta rupiah, sampai perhiasan emas yang diperkirakan mencapai 50 gram ikut terbakar. Karena benda-benda berharga ini, disimpan di dalam rumah ketika bencana terjadi. Diketahui, rumah yang terbakar ditempati sekitar delapan orang yang masih kerabat. Yaitu keluarga Sarkam, keluarga adiknya Darsinah, dan satu lagi adik Sarkam yang bernama Suminah.

Rinci kerugian berasal dari Darsinah, yang disebut menyimpan uang senilai Rp45 juta rupiah, dan emas seberat 20 gram di dalamnya. Selain itu, Sarkam juga dikabarkan menyimpan uang sebesar Rp15 juta rupiah, serta emas seberat 10 gram, dan terakhir Suminah juga menyimpan emas seberat 20 gram. Sehingga, total harta berharga yang terbakar adalah Rp65 juta dan emas dengan berat sekitar 50 gram.

"Habis semua, sekarang saya mau ganti baju juga pakai apa,?" kata Dasinah, menangisi rumahnya yang terbakar.

Sebelumnya, Kapolsek Semanding, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Lumban, mengaku belum bisa menaksir kerugian secara pasti. Karena selain rumah, emas, uang tunai, dan beberapa surat-surat berharga juga ikut ludes terbakar. [pur/rom]