Rumah Terbakar, Nenek Meninggal Terpanggang Api

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kebakaran hebat menghanguskan dua rumah yang ada di Desa/Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Akibat musibah ini, seorang nenek yang bernama Bati (81) diketahui menjadi korban dan meninggal dunia.

Selain korban meninggal dunia, dua orang penghuni rumah lainnya juga mengalami luka bakar. Masing-masing atas nama Sumindar dan Hartuti, yang saat ini masih menjalani perawatan di RS Aisiyah Bojonegoro.

Kejadian diperkirakan terjadi sekitar pukul 00.15 WIB. Saat itu, api diketahui berasal dari hubungan arus pendek di kamar kosong yang ada di rumah Sumindar (73). Api semakin membesar dan merembet ke beberapa bagian rumah yang lain. Saat kebakaran berlangsung, mereka sekeluarga tengah istirahat malam.

Mereka baru bangun dari tidurnya setelah api semakin membesar. Sumindar bersama istrinya Hartuti, sempat berusaha menolong Bati, yang tak lain adalah kakaknya. Tapi apa daya usaha mereka gagal karena api semakin besar.

"Saat itu Ibu Hartuti wajahnya juga sudah terkena api, begitu juga dengan Sumindar," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Joko Ludiyono, Jumat (1/1/2016).

Karena tidak bisa menyelamatkan diri, nenek lanjut usia ini meregang nyawa setelah terpanggang api. Beberapa bagian tubuhnya hangus dan menyisakan batok kepala dan organ bagian dalam saja.

"Saat ini kasus ditangani Polsek Bangilan," jelas Joko.

Selain itu, kebakaran ini juga merembet ke rumah miik Mudzakir. Beruntung di rumah ini api segera dipadamkan dengan bantuan dari warga sekitar. [pur/col ].