Samsat Payment Point Cukup Efektif Bagi Warga

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - Pemberian pelayanan sepenuh hati merupakan akses utama yang harus dilakukan oleh pejabat publik. Itulah yang kini dilakukan Samsat Tuban, yakni dengan pembukaan berbagai cabang di wilayah tertentu.

Antara lain di Kecamatan Jatirogo, kantor yang berada di lingkungan Kantor Kecamatan Jatirogo tersebut, cukup efektif bagi warga di wilayah tersebut. Pasalnya akses lebih mudah dan terjangkau jaraknya.

Kepala staf pelayanan Samsat Jatirogo, Juriyanto menerangkan, bahwa dalam pelayanan setiap harinya, kantor tersebut bisa melayani 70 sampai 100 orang. Rata-rata mereka dari Kecamatan Bancar, Kenduruan, Bangilan, Senori, Singgahan, Parengan dan Jatirogo sendiri.

"Kalau tanggal muda, malah bisa ratusan orang lebih yang datang," ujarnya kepada reporter bT sebutan blokTuban.com.

Untuk meningkatkan pelayanannya, lanjut Juriyanto, kantor tersebut kini bisa melayani pembuatan STNK sekaligus. Namun ini baru optimalisasi sosialisasinya, agar lebih diketahui warga di sekitar wilayah tersebut.

"Program ini sudah ada sejak tanggal 19 Oktober," tambah pria berkacamata tersebut.

Salah satu pengunjung, Yogi Ardiansyah (28), mengapresiasi peningkatan pelayanan samsat tersebut. Karena cukup memberi kemudahan bagi warga yang tempat tinggalnya jauh dari kota.

"Lebih mudah dan dekat aksesnya," ujarnya. [hid/mu]