Skip to main content

Category : Wisata & Kuliner


Pemandian Alam Bektiharjo Jadi Tempat Ngabuburit Favorit Warga

Pemandian alam Bektiharjo memiliki potensi yang bagus untuk dijadikan objek wisata sekaligus ajang ngabuburit menunggu beduk berbuka puasa. Objek Wisata pemandian yang terletak di Dusun Krajan, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding selalu ramai saat sore hari.

Jajanan Dumbek Khas Tuban Terenak Sejak 1885

Kabupaten Tuban memiliki jajanan tradisional yang cukup populer di kalangan masyarakat. Bahkan jajanan yang dibungkus daun siwalan bernama lontar ini diminati hingga luar negeri yaitu Malaysia.

Spot Lanskap Danau Cocok Buat Ngabuburit Ala Perdesaan

Menunggu waktu berbuka puasa, atau aktivitas ngabuburit, banyak dilakukan dengan berbagai cara oleh masyarakat. Selain berburu sajian takjil, ada pula yang memilih bersantai dan mengeksplor spot lanskap di beberapa wilayah. Salah satunya spot danau di pedesaan Menilo, Kecamatan Soko.

Es Cendol Dawet, Minuman Segar Buat Buka Puasa

Es cendol adalah salah satu jenis minuman khas Indonesia. Cendol identik dengan warna untaian hijau menyerupai mi kenyal ini dicampur dengan santan dan gula aren cair.

Bangkit dari Pandemi, Wisata Pelang Ditata Ulang

Pariwisata menjadi salah satu sektor yang juga ikut terkena dampak pandemi Covid-19 di Indonesia. Hampir empat bulan lebih sektor pariwisata lumpuh dengan tidak adanya kunjungan ke lokasi-lokasi wisata. Hal ini juga dialami oleh  beberapa wisata yang ada di Tuban.