Skip to main content

Category : Wisata & Kuliner


Ekonomi Bergeliat, Pengelola Pantai Semilir Berdayakan Warga Lokal

Jika kalian berkunjung di Pantai Semilir, Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, kalian akan diberikan berbagai macam fasilitas seperti spot foto, musala, panggung musik, aula, gazebo, permainan anak, hingga stand-stand yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman.

Tutup Dua Bulan Karena PPKM, Pantai Semilir Diserbu Pengunjung

Salah satu sektor yang ikut merasakan dampak adanya kasus Covid-19 di negara ini adalah wisata. Pasalnya berbagai pariwisata yang ada di berbagai daerah yang ada di Indonesia ditutup karena dinilai dapat menimbulkan kerumunan, termasuk di Kabupaten Tuban Jawa Timur.

Lakukan Healing dengan Berkunjung ke Pantai Semilir

Saat ini istilah healing memang banyak digunakan oleh kalangan masyarakat terutama generasi millenial. Istilah self healing sendiri merupakan proses penyembuhan diri dari luka batin yang tengah dirasakan seseorang.

Ingin Beri Ciri Khas, Buat Susu Kurma dengan Rasa Lokal

Buah Kurma, salah satu jenis buah yang sering kita jumpai saat Bulan Ramadan memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Buah yang kaya vitamin, serat dan mineral tersebut mampu mengatasi berbagai masalah pencernaan, seperti sembelit ataupun diare.

Kue Rambutan, Produk Khas Desa Tasikmadu Tuban

Setiap desa biasanya memiliki suatu produk unggulan yang menjadikan ciri khas tersendiri. Seperti halnya di Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Selain terkenal dengan belimbing madunya yang unggul, ternyata di desa tersebut juga memiliki produk khas desa lain, yakni kue rambutan.

DCemara Cafe Hadir Tunjukkan Potensi Keindahan Pantai Tuban

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk melepas segala kepenatan. Sebagian orang mungkin menghabiskan akhir pekan dengan berlibur ke tempat wisata, dan sebagiannya lagi menghabiskannya hanya dengan bersantai ataupun bercengkerama dengan beberapa teman dan keluarga.

Legenda Ikan Goa Ngerong, Berani Ambil, Malapetaka Datang

Sebagai daerah berjuluk Kota Seribu Goa, Kabupaten Tuban memiliki satu gua bernama Ngerong yang menyimpan banyak misteri. Di antara misteri di gua yang terletak Jalan Raya Rengel No.155, Kecamatan Rengel yaitu larangan membawa pulang ikan keramat dan kura-kura.

Produksi Dumbek, Bisnis Keluarga Bertahan 20 Tahun

Dumbek adalah makanan tradisional Kabupaten Tuban, khususnya di Desa Kesamben Barat, Kecamatan Plumpang. Jajanan yang dibungkus dengan daun lontar dengan rasa manis dan lembut ini banyak diminati masyarakat. Bentuknya yang seperti terompet menambah keunikan tersendiri dari jajanan tradisional tersebut.