Skip to main content

Category : Wisata & Kuliner


Pemkab Ingatkan Pengelola Wisata Pasca Tambang Urus Izin dan Utamakan Keselamatan

Saat ini bekas tambang galian batu kapur di Kabupaten Tuban mulai dilirik oleh investor, untuk dikembangkan menjadi sebuah destinasi wisata. Informasi dari Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban ada dua wisata pasca tambang yakni Tebing Pelangi di Kecamatan Merakurak dan JJ Park di Palang.

Ini Lima Wisata Tuban Terfavorit Selama Libur Nataru 2021/2022

Kabupaten Tuban memiliki 23 destinasi wisata yang menjadi tujuan wisatawan datang. Puluhan wisata tersebut sebagian dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), pemerintah desa dan lainnya ditangani langsung oleh pemerintah kabupaten.

Dumbek, Jajanan Khas Tuban Jadi Andalan Usaha Warga Kesamben

Dumbek merupakan makanan yang banyak dijajakan di pasar tradisional. Bentuk dari kue Dumbek jajanan khas Tuban sangatlah unik, berbentuk lonjong seperti terompet dengan dibungkus menggunakan lilitan dari daun siwalan atau lontar.

Ikan Asap Laris Dibeli Wisatawan yang Kunjungi Tuban Saat Tahun Baru

Lokasi Plaza ikan Tuban yang berada di jalur Pantura memudahkan para wisatawan yang mengunjungi Tuban untuk membeli oleh-oleh hasil laut Khas Tuban. Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban dikenal sebagai penghasil ikan asap di Kecamatan Tuban. Jika melewati kawasan Plaza ikan di Kelurahan Karangsari, pasti akan menjumpai para pedagang ikan asap yang menjajakan daganganya di sepanjang jalan.

Manfaatkan Potensi Lokal, Patung-Patung Taman Sleko Buatan Seniman Asli Tuban

Taman Sleko yang dikonsep menjadi taman yang lebih smart, bernilai seni tinggi, dan ramah publik saat ini hampir selesai dibenahi. Berdasarkan keterangan dari Darmaji, Kepala PRKP Tuban, anggaran pembangunan taman sleko yang menggunakan PAPBD Tahun 2021 tersebut dipastikan harus selesai di akhir tahun 2021 ini.

TKP Pesisir Lamongan, Lokasi Berburu Sunset dan Kuliner Kekinian

Wisata dan kuliner adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan oleh wisatawan yang sedang berwisata di suatu daerah atau tempat. Apalagi jika wisata tersebut memiliki spot foto yang bagus dan menarik sehingga bisa memanjakan mata pengunjung.

Libur Natal, 6.000 Orang Berwisata Gratis di Pantai Semilir Tuban

Libur Natal 2021 menjadi momen berharga bagi sebagian masyarakat yang sehari-hari jarang memiliki waktu bersama dengan keluarganya. Banyak dari mereka yang memilih pantai sebagai tempat melepas penat dan merajut kembali keharmonisan.

Pahit Getirnya Mengelola Wisata Saat Pandemi

Pandemi Covid-19 tak juga kunjung pergi dari Bumi Pertiwi. Dampaknya, sektor ekonomi pariwisata harus memutar otak bagi pengelolanya agar tetap bisa bertahan.

PPKM Level 3 Batal, Pengelola Wisata Tuban Siap Taat Prokes

update berita terbaru di tuban: blokTuban.com - Keputusan Pemerintah membatalkan kebijakan penerapan PPKM Level 3 jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) jadi angin segar bagi pengelola wisata di Kabupaten Tuban.