Skip to main content

Category : Wisata & Kuliner


Desa Trutup Jadi Kampung Sinom, Juara Lima Besar Kabupaten Tuban

Sinom merupakan minuman tradisional yang terbuat dari berbagai campuran bahan alami, seperti kunyit, asam jawa, gula, serta air. Biasanya, sinom atau yang biasa dikenal dengan kunyit asam bisa disajikan secara hangat ataupun dingin.

Martabak Madura, Kuliner Ringan Khas ini Ada di Tuban

Setiap daerah pasti memiliki makanan khas tersendiri, tak terkecuali dari Pulau Madura. Suku Madura sendiri dikenal sebagai suku perantau, sehingga banyak orang dari suku Madura yang berhasil memperkenalkan kulinernya ke daerah-daerah lain, termasuk Kabupaten Tuban.

Pengunjung Wisata Pantai Cemara Tuban Turun 40%

Perubahan musim dari kemarau ke musim penghujan yang terjadi saat ini, rupaya membawa dampak pada sejumlah objek pariswisata yang ada di Kabupaten Tuban. Salah sataunya di Pantai Cemara yang berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Selasa (8/2/2022).

Cicipi Kuliner Waffle Ice Cream Pertama di Tuban

Saat ini, waffle sudah banyak ditemukan di mana-mana, termasuk Indonesia. Biasanya kue tersebut bisa dinikmati dengan berbagai macam toping, seperti selai coklat, buah-buahan, madu atau bahkan es krim. Adonan kue waffle hampir sama seperti pancake, yakni berbahan dasar terigu, mentega, gula, dan bahan pengembang kue.

Geliat EKonomi di Pantai Cemara Tuban, Puluhan Warung Menjamur

Pantai Cemara merupakan kawasan wisata yang dikelola oleh berbagai pihak, baik oleh desa maupun perorangan. Meskipun demikian, seluruh karyawan yang bekerja di pantai tersebut merupakan penduduk asli pribumi yaitu warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.