Skip to main content

Category : Wisata & Kuliner


Makam Mbah Kuning Banyak Dikunjungi Peziarah

Di Desa Banjarjo, Kecamatan Bancar, Kabupaten terdapat sebuah makam seorang yang dihormati bernama Siti Chalimah atau yang dikenal masyarakat sekitar dengan sebutan Mbah Kuning.

Suasana Beda Ditampilkan Rumah Makan Lestari Singgahan

Penampilan rumah makan Lestari sangat berbeda dengan rumah makan-rumah makan lainya. Rumah makan ini terletak di Desa Kedung Jambe Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban, tepatnya pinggir Jalan Raya  Jatirogo-Bojonegoro, hampir memasuki wilayah perbatasan Kecamatan Parengan. Hal yang beda menjadikan rumah makan ini mulai memiliki pelanggan setianya.

Desa Bancar Miliki Ikon Jangkar Kuno Raksasa

Masyarakat Desa Bancar, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban mempunyai ikon yang menarik di Desanya, setelah mereka menemukan Jangkar yang berukuran sangat besar di perairan laut Bancar.

Goa Putri Asih

Bidik Wisatawan, Putri Asih Akan Dikembangkan

Goa Putri Asih, adalah goa yang di dalamnya terdapat banyak pesona keindahan, khas goa. Dinding dan langitnya, dipenuhi batuan stalaktit dan stalagmit. Indah dan eksotis. Keberadaan goa ini tentu menarik minat wisatawan yang mengagumi kecantikannya.

Kecamatan Soko

Agrowisata Belimbing Terkendela Infrastruktur

Dikenal dengan sentra buah belimbing, Dusun Siwalan, Desa Glagahsari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, juga merintis membuat agrowisata. Namun, perjalanannya tidak mulus dan bahkan belakangan ini semakin redup. Salah satu kendala adalah infrastruktur dan juga pendampingan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Pilkada Tuban 2015

Libur Pilkada, Pengunjung Bektiharjo Melonjak

Sesuai Keputusan Menteri RI Nomor 25 Tahun 2015, Pemerintah Pusat (PP) menetapkan 9 Desember 2015 sebagai hari Libur Nasional. Hari libur dalam rangka Pilkada Serentak itu membuat pengunjung wisata di Pemandian Bektiharjo, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban meningkat secara signifikan, Rabu (9/12/2015).

Pilkada Tuban 2015

Pengunjung Pantai Sowan Naik 50%

Hari libur nasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah pada, Rabu (9/12/2015), bertepatan dengan Pilkada serentak ini, membuat pengunjung pantai sowan, yang berada di Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, mengalami peningkatan.

Pilkada Tuban 2015

Libur Pilkada, Pengunjung Makam Sunan Bonang Sepi

Jika di Hari Libur Nasional dalam rangka Pilkada serentak, pemandian Bektiharjo yang terletak di Kecamatan Semanding di serbu pengunjung. Namun berbeda dengan wisata religi makam Sunan Bonang yang sepi dari hirupikuk pengunjung.

Apa Kabar Bumi Wali

Warung Puncak Banyu Langsih, Sajikan Keindahan Alam

Banyu langsih merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Tuban, tempat wisata air sungai alami yang berada di Desa Boto, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban ini, banyak mengundang wisatawan untuk berkunjung menikmati keindahan alamnya, dengan jarak tempuh kurang lebih 4 Km dari kota. Maka tak heran bila setiap hari libur, tempat wisata ini ramai pengunjung yang datang.