Skip to main content

Category : Suara Pembaca & Citizen Jurnalism


Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan bediding.

Pembangunan Pariwisata di Kabupaten Tuban, Jawa Timur

Tuban merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur. Seperti berbagai wilayah pada umumnya, Tuban menyimpan banyak potensi wisata yang patut untuk dikembangkan. Destinasi wisata di Kota Tuban beragam, mulai pantai yang eksotis, gua, air terjun, wisata religi, dan banyak lagi lainnya.

Mengenal Potensi Daerah dalam Perspektif Pemberdayaan Masyarakat

Di dalam suatu negara, provinsi, kotamadya atau kabupaten, kecamatan, dan desa atau kelurahan merupakan daerah yang memiliki wilayah. Wilayah adalah suatu teritorial yang memiliki cakupan atau luasan suatu daerah dengan dikelilingi oleh garis perbatasan dengan daerah lainnya.

Opini

Korean Wave di Indonesia, Apa Dampak Baik dan Buruknya?

Korean wave merupakan hal yang berhubungan dengan hiburan yang menyajikan suatu musik drama atau segala sesuatu yang berhubungan dengan budaya Korea. Korean wave ini sering kita jumpai di Indonesia dan sangat terasa dampaknya bagi generasi penerus bangsa atau generasi milenial yang biasanya terdiri dari remaja.

Tilang Elektronik di Indonesia, Konvensional Menuju Digital

Operasi semeru menjadi momok utama bagi masyarakat saat ini, hal ini terjadi karena kesalahan dalam pemahaman akan peraturan dalam berkendara. Operasi semeru ini dilakukan untuk ketertiban dan keamanan dalam berlalu lintas.

Blok Resensi

Resensi Film Ivanna : Sajikan Horor-Historical yang Menawan

Apalagi melihat posternya, membuat saya semakin memantapkan diri untuk tidak melirik film ini karena sudah bisa saya tebak bahwa film ini akan menyeramkan. Namun, pandangan itu seketika hilang saat saya melihat trailernya yang bermunculan di beranda sosial media yang saya buka.

Akamsi di Kota Industri

Pada 1994 seluruh warga Tuban dikejutkan dengan kabar berdirinya pabrik semen di wilayahnya. Tahun itu juga menjadi tonggal awal, Tuban memasuki era kota industri.