Skip to main content

Category : Suara Pembaca & Citizen Jurnalism


Akamsi di Kota Industri

Pada 1994 seluruh warga Tuban dikejutkan dengan kabar berdirinya pabrik semen di wilayahnya. Tahun itu juga menjadi tonggal awal, Tuban memasuki era kota industri.

Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar

Merdeka belajar merupakan suatu program kebijakan baru yang diputuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. beliau mengatakan bahwa program merdeka belajar menjadi suatu terobosan untuk memajukan dan membawa perubahan nyata dunia pendidikan Indonesia. Tentunya ini sangat penting bagi dunia pendidikan di Indonesia, mengingat negara-negara lain sudah melangkah lebih jauh menuju pendidikan yang ideal.

Lansia dalam Konteks Perjuangan, Perhatian dan Penghargaan

Di dalam undang-undang nomor 13 tahun 1998 menyebutkan lansia (lanjut usia) adalah seseorang yang telah mencapai usia 60 tahun (enam puluh) tahun keatas. Dan di dalam undang-undang tersebut lansia dibagi dalam kategori lansia potensial dan lansia tidak potensial.

PDKI Terus Kawal Pembangunan Industri di Tuban

Tuban merupakan rumah bagi industri besar skala nasional dan multinasional didalamnya. Sepanjang tahun 2020 realisasi penanaman modal asing (PMA) di Tuban mencapai 5,9 triliun rupiah yang menempatkan Tuban sebagai penyokong tertinggi PMA di Jawa Timur.

Hujan Lebat di Musim Kemarau, Ini Gangguan Cuaca yang Muncul

Hujan yang terjadi hampir di seluruh wilayah Tuban, Bojenegoro dan Lamongan sejak Jumat (20/5/2022) merupakan fenomena gangguan cuaca yang dapat terjadi kapan saja baik pada musim kemarau maupun musim hujan. Gangguan cuaca apa saja yang muncul sehingga membuat masyarakat bertanya-tanya mengapa di musim kemarau hujan turun dengan intesintas lebat serta berulang dalam jangkauan hari ?

Euforia Mudik dan Protokol Kesehatan di Tahun 2022

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tanggal 6 April 2022 mengumumkan cuti bersama nasional di Istana Merdeka Jakarta mulai tanggal 29 April dan 4 - 6 Mei 2022 untuk menyambut dan memperingati hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H.

Penundaan Pemilu : Dalam Perspektif Masyarakat

Indonesia adalah negara yang berdaulat atas hak-hak dan kebebasan bangsanya. Sesuai yang dimuat dalam Undang Undang Dasar Tahun 1945 pasal 1 ayat 2 yang menyebutkan bahwa kedaulatan berada di tangan rakyat dan dilaksanakan menurut Undang Undang Dasar.

Menyikapi Dua Tahun Pandemi Covid 19 di Indonesia

Pandemi covid 19 di Indonesia sudah memasuki tahun kedua. Sejak kasus pertama Covid 19 secara resmi diumumkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara tanggal 2 Maret 2020.