Skip to main content

Category : Suara Pembaca & Citizen Jurnalism


Menyikapi Dua Tahun Pandemi Covid 19 di Indonesia

Pandemi covid 19 di Indonesia sudah memasuki tahun kedua. Sejak kasus pertama Covid 19 secara resmi diumumkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara tanggal 2 Maret 2020.

MI Musthofawiyah Tanamkan Karakter Religius Melalui Kegiatan Keagamaan

Madrasah Ibtidaiyah Musthofawiyah yang berada di Jalan Abd. Qohhar 17, Desa Nguruan, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban bertekad membentuk karakter religius siswa. Hal ini dilakukan melalui kegiatan rutin keagamaan setiap hari sebelum kegiatan belajar mengajar di kelas tepatnya pukul 07.00 - 07.30 WIB.

Asyiknya Ubah Hobi Menjadi Bisnis Penghasil Cuan

Masa pandemi memiliki dampak yang luar biasa terutama di bidang Pendidikan. Proses belajar mengajar tidak bisa 100 persen dilakukan secara tatap muka, sehingga banyak murid maupun mahasiswa yang belajar di rumah.

Pentingnya Etika Hukum Berkomunikasi Dalam Penggunaan Media Sosial

Seperti yang kita ketahui, bahwa semakin hari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi berkembang begitu pesat di dunia. Tidak dapat dipungkiri, bahwa Negara Indonesia merupakan salah satu negara yang mengikuti perkembangan IPTEK tersebut.

Menguak dan Mengenal Manfaat Rempah-Rempah Indonesia

Indonesia merupakan negara yang dianugerahi dengan kekayaan akan sumber daya alam-nya baik darat, laut dan udara serta cahaya matahari. Posisi Indonesia dalam bidang pangan masih tertinggal dibandingkan negara-negara di kawasan ASEAN seperti Thailand dan Malaysia.

Pendidikan Lingkungan: "Dalam Konteks Pemanasan Global"

Pemanasan global (global warming) adalah suatu bentuk ketidakseimbangan ekosistem di bumi akibat terjadinya proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan di bumi. Apa sebenarnya yang menyebabkan bumi ini semakin panas? Dan mengapa bumi bisa mengalami kenaikan suhu?.

Krisis Sosial-Ekologis Kawasan Pesisir

Indonesia terletak pada benua Asia dan benua Australia, Indonesia adalah negara kepulauan terluas di dunia. Indonesia mengalami iklim muson (detik.com. Juni, 2021) yang dipengaruhi daratan Benua Asia dan Benua Australia yang dipisahkan oleh khatulistiwa.