Skip to main content

Category : Religi, Sastra & Budaya


Bolehkah Kurban dengan Uang?

Beberapa hari lagi memasuki bulan Zulhijah. Di dalam bulan keduabelas dan terakhir dalam penanggalan Hijriyah tersebut terdapat ibadah tahunan berupa Kurban.

Kepengurusan Tio Eng Bo dan Tan Ming Ang Disahkan Kemenag

Pada Kamis tanggal 16 Juli tahun 2020, Pengurus Tempat Ibadah Tri Dharma menerima surat dari Direktur Jendral Bimbingan Masyarakat Budha Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) tentang Pengesahan Pengurus dan Penilik TITD (Tempat Ibadah Tri Dharma) KWAN SING BIO dan TJOE LING KIONG Tuban.

Kemenag Tuban Gelar Giat FGD Persertifikatan Tanah Wakaf

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuaban melalui Penyelenggara Syariah Kementerian Agama bersama Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Tuban hari ini mengadakan giat Focus Group Discussion (FGD) di aula Kemenag Tuban, Rabu (24/6/2020).

Khotmul Qur'an Kubro Online Di Pendopo Tuban

Pemerintah  Kabupaten Tuban menggelar Khotmil Quran Kubro Online 2020 di Pendop Manunggal. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tuban pada Bidang Pemberdayaan Huffadh.

Waspada Corona, Jangan Panik

Puncak Haul Agung Asmoro Qondi Diperingati Sederhana

Peringatan Haul Agung Syekh Maulana Ibrohim Asmoro Qondi di Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban digelar setiap tanggal 20 Syawal. Puncakya, panitia menggelar pengajian akbar dengan mendatangkan dai ternama di nusantara.

Tabur Uang Koin, Tradisi Sedekah Bumi di Tengah Pandemi

Meriah, begitulah yang nampak di Wana Wisata Pemandian Air Panas Prataan di Dusun Prataan, Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, pada Rabu (10/6/2020) sekitar pukul 07.00 WIB pagi.

Kemenag Tuban Awali Tugas Ukur Arah Kiblat

Demi memenuhi permohonan pengukuran arah kiblat dari panitia pembangunan Masjid An-Nur Dusun Tlogonongko, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Tim Badan Hisab Rukyat (BHR) Kabupaten Tuban di hari pertama berlakunya Work From Office (WFH) telah terjun ke lapangan dalam rangka memenuhi permohonan tersebut, Jumat (5/6/2020).