Skip to main content

Category : Religi, Sastra & Budaya


Umat Tridharma Gelar Sembahyang Tiong Ciu

Umat tridharma di Klenteng Kwan Sing Bio Kabupaten Tuban melakukan sembahyang Tiong Ciu yang jatuh pada tanggal 15 bulan delapan Imlek tahun 2571/2020.

Lestarikan Budaya, Kodim 0811 Gelar Lomba Tari Kreasi

Dalam rangka melestarikan budaya bangsa perihal kesenian tari kreasi tradisional, Kodim 0811 Tuban melalui Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Triwulan III Tahun 2020 menggelar Lomba Tari Kreasi, dengan mengutamakan protokol kesehatan saat pandemi Covid-19 ini.

Mendoakan Arwah, Tradisi Klenteng Tjoe Ling Kiong Tuban

Di tengah pandemi Corona, Klenteng Tjoe Ling Kiong di Kabupaten Tuban menggelar acara sedekah bumi dengan tujuan mendoakan para arwah yang tidak terawat atau sudah tidak didoakan oleh para sanak keluarganya. Acara diikuti sekitar 50 umat klenteng di Jalan PB. Sudirman Tuban, Sabtu (5/9/2020).

Dirjen Bimas Budha Kemenag: Tempat Ibadah Jangan Ditutup

Rencana Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Budha Kementrian Agama (Kemenag) RI, Caliadi membuka gembok pintu masuk Klenteng Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Kabupaten Tuban gagal pada Kamis (13/8/2020) pukul 13.45 WIB.

Lima Orang Lihat Hilal di Banyuurip Tuban

Menjelang penetapan awal bulan Dzulhijjah 1441 Hijriyah/2020 Masehi, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban menurunkan tim Badan Hisab Rukyat (BHR) untuk melakukan rukyatul hilal di menara pantau Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Selasa (21/7/2020) sore.